Tuesday 17 February 2009

Multiple Orgasme Pada Wanita

KLINIK RUMAH TANGGA BAHAGIA edisi 19 Januari 2009
(Kerjasama On Clinic Indonesia - Radio Tellstar 102,7 FM - Majalah Profiles)
Nara Sumber : dr Suryadi, Host : Ised Raya

Tidak semua istri pernah mencapai kepuasan saat berhubungan intim dengan suami.
Itu yang saya tahu dari sharing dengan sahabat-sahabat saya yang sudah menikah. Bukannya mengeluh sih... karena memang betul bahwa puncak kenikmatan bukanlah hal utama yang dicari oleh wanita. Saya bahkan sangat setuju dengan pendapat itu. Tapi... bukankah hubungan yang bekualitas justru tercapai saat suami maupun istri bisa menyelesaikannya sampai tuntas?.
Jadi tidak ada salahnya juga donk. Malah dengar-dengar sebetulnya istri bisa mencapai puncaknya beberapa kali, Kalau tidak salah istilahnya multi orgasme... Ini adalah kelebihan istri yang tidak di miliki oleh suami, Wah kalau begitu istri bisa lebih bahagia!!! Lalu kenapa justru susah untuk mendapatkannya? Multiorgasme itu mitos.. atau fakta ya???



http://lifestyle.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/03/20/24/93298/meraih-kepuasan-seks-dengan-multi-orgasme

Seksualitas
Meraih Kepuasan Seks dengan Multi Orgasme
Kamis, 20 Maret 2008 - 11:42 wib
Chaerunnisa - Okezone
ORGASME merupakan pelepasan tiba-tiba ketegangan seksual yang terkumpul dan mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat. Orgasme sering disebut klimaks yang biasanya berlangsung dalam beberapa detik.

Orgasme pada setiap individu berbeda antara satu orang dengan yang lain dan dirasakan pada waktu yang berbeda. Terkadang orgasme merupakan gelombang sensasi yang meletup-letup dan menakjubkan, sementara lainnya lebih ringan, halus dan tidak terlalu kuat.

Nah, untuk orang yang merasakan orgasme hingga beberapa kali yang disebut multi orgasme. Umumnya, kaum wanita memiliki kemampuan fisik untuk mencapai satu atau lebih orgasme tambahan dalam waktu singkat tanpa jatuh di bawah tingkat kenaikan gairah seksual. Karena itu, multi orgasme banyak dialami oleh wanita.

"Multi orgasme yaitu orgasme yang dirasakan lebih dari satu kali dan jamak dialami pada wanita. Jadi, biasanya kaum Hawa ini mengalami multi orgasme lebih dari satu kali," kata androlog dari RSUP Fatmawati dr Nugroho Setiawan MS SpAnd, ketika dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, multi orgasme dapat dirasakan ketika wanita mendapat rangsangan dalam kapasitas yang cukup. "Orgasme yang berulang tidak terjadi pada setiap hubungan seksual saja. Tapi dapat dirangsang atau dicumbu dengan sensasi. Bahkan, bila dilakukan terus menerus akan membuat wanita merasakan orgasme berulang kali," ungkap pengasuh rubrik konsultasi seksual di kanal lifestyle okezone ini.

Menurutnya lagi, sensasi yang dirasakan wanita saat orgasme timbul oleh kontraksi ritmik berkelanjutan dari otot pubokoksigeus. Bersamaan dengan kontraksi dan spinkter anal (otot cincin yang menyempitkan atau meregangkan mulut dubur), rectum dan perineum, rahim dan lapisan luar ketiga vagina (landasan orgasmik), klitoris tertutup clitoral hood, daerah sekitar kelamin berwarna merah, labium minor berubah warnanya menjadi gelap.

"Sensasi orgasme yang memberi perasaan nikmat bagi wanita menimbulkan kelelahan karena ada atraksi dari otot polos. Sehingga ketika kaum wanita telah merasakan multi orgasme, biasanya tidak bisa menikmati hubungan intim dalam waktu yang bersamaan," beber pria ramah ini.

Beda dengan pria, lanjut Nugroho, umumnya mereka tidak mendapat multi orgasme. Tapi berusaha untuk melakukan orgasme yang berkepanjangan (extended multi orgasme).

"Orgasme yang diraih pria dengan cara menimbulkan ejakulasi sedikit demi sedikit. Saat berlangsungnya ejakulasi, pria memasuki tahap pemulihan yang disebut periode refraktori (pembelokan atau pembubaran). Namun, beberapa pria dapat belajar menahan orgasme tanpa berejakulasi, dengan begitu menjadikannya mungkin untuk mengalami orgasme berulang," pungkasnya. (mbs)

--
Ised R
-----------------------------------------------------------------
** yang lagi belajar **

No comments:

Post a Comment

Followers