Friday 16 January 2009

Obat Penyubur Kandungan

Dok, apa memang ada obat penyubur kandungan?
Bu Lulu

Jawaban
Sebaiknya dievaluasi dulu, penyebab gangguan kesuburannya karena apa. Dianalisa kondisi rahimnya bagaimana. Biasa ada yang sudah terjadi pembuahan, terjadi kehamilan, tetapi rahimnya tidak kuat, tidak mampu menahan janin, sehingga gampang keluar. Beberapa kali terjadi keguguran. Itu yang disebut abortus habitualis. Untuk kasus ini, yang diperlukan bukan penyubur kandungan tapi penguat supaya rahimnya mampu menahan sehingga tidak terjadi keguguran.
Kalau faktor hormonal yang mempengaruhi, kita lihat kondisi hormonal yang bagaimana yang menyebabkannya sulit untuk mendapatkan keturunan. Biasanya faktor hormonal ini ditunjukkan oleh kondisi siklus haid yang kadang tidak teratur. Jadi, perlu dievaluasi dulu apa-apa penyebabnya sehingga dia menjadi kurang subur.
Laki-laki yang sulit mendapatkan keturunan juga seperti itu. Setelah diperiksa ternyata kondisi spermanya nol, dan ada juga yang kondisi spermanya banyak tapi tidak mampu bertahan hidup atau hanya sedikit yang bergerak. Perlakuannya tentu berbeda.

4 comments:

  1. sore dok,,4 bulan lalu saya pernah melakukuan pengguguran dengan meminum obat zaytotex,pada umur kandungan saya belum memasuki 2bulan,dan yang saya ingin tanyakan adalah,seberapakah besar resiko dan dampak2 dari pemakaian obat tersebut,apakah ada kemungkinan besar untuk saya dapat hamil kembali?

    ReplyDelete
  2. Aborsi yang dilakukan tanpa indikasi medis oleh siapapun termasuk dokter adalah tindakan ilegal dan kriminal. Salah satu resiko tindakan aborsi yang tidak bersih adalah sulit mendapat keturunan akibat gangguan pada dinding rahim

    ReplyDelete
  3. Dok, saya sudah menikah selama 8 bulan, disaat 2 bulan kehamilan, saya telat haid 3 minggu dan sudah menunjukkan tanda2 kehamilan, namun ternyata haid itu keluar lagi.
    Apa itu pengaruh dari pekerjaan saya di kantor, Dok?
    Lalu bagaimana caranya supaya saya bisa hamil dan menghindari cape?

    Terima kasih.
    caca

    ReplyDelete
  4. betul sekali dok.... semua harus dianalisa dengan teliti.

    ReplyDelete

Followers