Friday 16 January 2009

Cairan Ejakulasi Encer dan Keturunan

Dear Dr. Suryadi..

Saya wanita berusia 28 thn, sudah menikah. Saya tertarik sekali dengan rubrik yg Dokter asuh. Saya ingin menanyakan kepada Dokter, masalah yg selama ini mengganggu saya. Saya menikah 7 bulan lalu. Saya dan suami ingin sekali cepat mempunyai momongan. Kami sudah berusaha semampu kami. Kami tidak pernah melewatkan masa subur tanpa berhubungan, tetapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda saya hamil. Perlu dokter ketahui bahwa many suami saya bening dan encer. Apakah itu salah satu sebabnya kami belum mempunyai momongan? Lalu apa yg harus kami lakukan untuk mengatasi hal tersebut? Mohon bantuan Dokter. Terimakasih..


Salam,
Ayuk

Dear Bu Ayu,

Terima kasih atas komentarnya,
Perlu kami sampaikan bahwa untuk mendapatkan momongan itu sangat dipengaruhi oleh banyak faktor.

Suami : Kualitas dan kuantitas sperma (tidak bisa jika hanya dilihat secara kasat mata seperti encer dsb melainkan harus melalui pemeriksaan laboratorium)

Istri : Siklus haid, kondisi sel telur dan kondisi rahim

Waktu Berhubungan : Harus perhatikan masa subur, tidak serta merta harus melakukan hubungan seksual setiap saat pada masa subur melainkan harus diatur frekuensinya.

Bila kesemuanya itu sudah diperiksa dan tidak ditemukan adanya kelainan, selanjutnya kita harus berserah diri dan senantiasa meminta yang terbaik kepada Yang Maha Kuasa

No comments:

Post a Comment

Followers